Kamis, 18 Juni 2020

Satu Guru Satu Blog Memanfaatkan Peluang dimasa Pandemi


Halo sahabat blogger, salam kenal....
Pada postingan pertama ini saya akan berbagi cerita saya selama masa pandemi covid 19 ..... Semoga dengan adanya pelatihan Satu Guru Satu Blog ini menghasilkan blog yang menjadi sarana untuk kita berbagi ilmu, cerita, dan pengalaman.
Setelah Mas Mentri mengeluarkanlah edaran untuk WFH (Work From Home), saya berfikir apa kira-kira peluang yang bisa dimanfaatkan dimasa pandemi???

Sebagai warga negara yang baik, kita harus mematuhi anjuran pemerintah WFH ini dengan dirumah aja. Efek dirumah aja ini, diwaktu yang agak senggang kita bisa menyalurkan hobi seperti memasak, berkebun, berternak, bahkan banyak ibu-ibu menjadi serba bisa alias multi talenta menjadi chef merangkap tukang salon karena selain memasak, memotong rambut suamipun dilakukan...he...he....

Selain hal diatas, dimasa WFH inipun cara kita berkomunikasipun mengalami pergeseran, semuanya serba online seperti mengajar online, belanja online, rapat online, dan banyaknya diklat-diklat online yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga. Nah, inilah kesempatan kita untuk memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya.....

Alkisah, disebuah group WA dan informasi dari seorang teman, saya mendapat informasi adanya banyak pelatihan di website IGI. Saya sangat tertarik untuk mengikuti diklat online tersebut. Bersama beberapa teman seperjuangan, kami antusias sekali ingin mengikuti beberapa jenis pelatihan. Pada kesempatan ini kami mengikuti salah satunya yaitu pelatihan Satu Guru Satu Blog (sagusablog) dasar. Ternyata sangat mengasyikkan dan bikin candu. Semoga kami bisa mengikuti pelatihan ini sampai selesai dan lulus ke tingkat lanjutannya, Amiin. Pelatihan sagusablog ini sangat bermanfat bagi guru dalam melakukan proses KBM, terutama dimasa pandemi virus covid 19 ini karena semua dilakukan serba online sehingga menuntut keterampilan guru dalam membuat formula yang pas untuk melaksanakan KBM online. Mudah-mudahan kita bisa mengaplikasikan dengan maksimal ilmu yang didapat dari pelatihan ini.

Sebelum mendapatkan informasi pelatihan sagusablog IGI ini, saya yang haus akan ilmu (cie...cie ) juga ada mengikuti diklat yaitu "Pembuatan Video Animasi White Board Menggunakan Videoscribe". Walaupun masih awam dan diklat ini merupakan hal baru bagi saya, ternyata mengasyikkan juga mempelajari video animasi ini. Setelah saya ikuti langkah demi langkah dengan terseok-seok, akhirnya bisa menyelesaikan video pembelajaran saya. Pada postingan lain saya akan share video pembelajaran yang sudah saya bikin tersebut.

Itulah sekelumit cerita saya, semoga bisa menjadi penyemangat kita untuk terus belajar terutama untuk diri saya sendiri. Terima Kasih dan mohon maaf jika ada salah-salah kata, maklumlah sebagai pemula yang harus masih banyak belajar. Silahkan tinggalkan komentar, kritik dan sarannya ya teman-teman, sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Blog ini adalah sebagai sarana untuk berbagi ilmu, cerita dan sesuatu yang bermanfaat.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *